Bantu Warga yang Terdampak Covid-19

Bupati  Kampar Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  di Desa Sibiruang 

Bupati Kampar Catur Sugeng didampingi Kadis PMP Febrinaldi Tridarmawan S. STP M.Si menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) di Desa Sibiruang Kecamatan Koto Kampar Hulu, Rabu (24/6/2020). T

KAMPAR-(KIBLATRIAU.COM)-- Bupati Kampar Catur Sugeng didampingi Kadis PMP Febrinaldi Tridarmawan S. STP M.Si menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) di Desa Sibiruang Kecamatan Koto Kampar Hulu, Rabu (24/6/2020). Turut hadir dalam acara itu,  Camat Koto Kampar Hulu Ahmad Begab seluruh Kepala Desa sekecamatan Koto Kampar Hulu .

Dalam sambutanya, Bupati Kampar  Catur Sugeng menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan keseriusan Pemerintah Daerah untuk melindungi masyarakat dan memastikan bahwa tidak terjadi krisis sosial yang ada di masyarakat karena jaring pengaman sosial sudah dilucurkan kedesa/kampung mulai dari BPNT, PKH, BST, BLT dana desa semua diluncurkan pada rakyat yang memang berhak menerima.

"Semoga bantua  ini bisa meringankan beban masyrakat di tengah pandemi ini. Kita berdoa, semoga covid-19 ini segera berakhir," ujar Catur.

Di akhir acara Bupati juga tak lupa menyisir rumah warga untuk memastikan keadaan masyarakat yang sedang dilanda covid 19 ini dan langsung memberikan bantuan

Sementra itu, Camat Koto Kampar Hulu Ahmad Begab mengatakan, bahwa
 untuk tahap III ini, Bupati menyerahkan bantuan sebanyak 88 Kepala Keluarga di Desa Sibiruang dan untuk Desa Bandur Picak sebanyak 164 KK.

Camat juga meminta arahan pada Bupati agar kedepan khususnya.  di Kecamatan Koto Kampar Hulu bisa lebih diperhatikan terutama di bidang pendataan warga, agar Dinas Capil turun langsung mendata warga yang belum memiliki KTP maupun KK, Karena di setiap desa ada yang mempunyai data double satu keluarga kadang KKnya dua. (Rls/Hen)


Sumber Diskominfo Kampar


Berita Lainnya...

Tulis Komentar